[REVIEW] Bermain Board Game Bersama Anak Tuna Grahita Asih Budi Jakarta

Pada Senin 14 Agustus 2017 kemarin, diselenggarakan main Board Game bersama anak-anak Tuna Grahita. Acara diselenggarakan berkat kerjasama Yayasan Asih Budi Jakarta, Yayasan Budaya Mandiri Feiratochi, Segara ID Games, Demeira Nusantara dan Teman-teman Bina Nusantara.

Acara bermain board game ini berlangsung sangat meriah dan seru. Anak-anak tampak antusias dengan permainan yang kami bawakan. Dalam acara ini banyak sekali board game yang dimainkan diantaranya Balloon, Kartu Karakter, Rhino Hero, Spot It, Ghost Blitz, Cat Tower, Lucky Duck, dan masih banyak lagi.

Tiap anak dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok nanti akan secara bergantian untuk menyicipi board game yang telah tersedia di beberapa pos permainan. Sorak sorai dan teriakan mengagetkan secara bergantian ketika permainan bertambah seru dan ada yang berhasil menyelesaikan giliran.

Sebagai tambahan informasi, Tuna Grahita adalah anak yang memiliki kecerdasan di bawah rata-rata, mengalami hambatan tingkah laku, penyesuaian dan terjadi pada masa perkembangannya. Walaupun demikian mayoritas anak-anak bisa mengikuti alur dan peraturan dalam permainan. Aturan permainan pun sedikit dimodifikasi untuk memudahkan anak dalam memahami permainan.

Terimakasih teman-teman Yayasan Asih Budi telah bermain bersama kami. Semoga memberikan manfaat 🙂

Comments

comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *