[REVIEW] Kakak Teladan, Ingat-ingat Makanya Kalau disuruh Belanja!

Pada perhelatan Game Prime lalu, Segara ID berhasil mencicipi card game kocak dan aneh (pendapat pribadi) yakni Kakak Teladan. Kakak Teladan adalah sebuah permainan kartu yang masih dalam tahap purwarupa yang telah dikembangkan oleh Tim Congkak & Co.

Kakak Teladan menceritakan tentang seorang anak yang disuruh berbelanja ke pasar oleh majikannya (dibaca: ibu) dikarenakan sang Ibu lagi ada pengajian. Tapi nasib naas menimpa sang kakak, sesampainya di pasar, daftar belanjaan dari Ibu tertinggal. Jangan khawatir, karena kita seorang kakak teladan pasti hafal dan tidak menjadi masalah berarti ya kan!

Permainan ini terdiri dari 3 jenis kartu yakni kartu biru yang berisi barang-barang belanjaan yang harus diingat. Eit, tapi hati-hati ya, kartu ini cukup menipu karena gambar dan tulisan tidak ada nyambungnya sama sekali. Gambarnya bilang payung tapi tulisannya karung. Lalu ada kartu merah yang berisi perintah untuk menirukan suatu gerakan sesuai tulisan di kartu. Ketiga kartu kuning yang berisi aturan untuk mengubah suatu kata menjadi kata yang lain.

Nah cara mainnya, tiap-tiap pemain akan menyebutkan kalimat sakti Ingat-ingat ya Kak jangan sampai salah”. Kalimat ini akan dipenggal kata per kata untuk diucapkan secara bergiliran ke tiap pemain. Haha, tidak semudah itu juga kali mainnya. Lalu kartu biru akan menambah beban pikiran kalian menjadi Ingat-ingat ya Kak jangan sampai salah karung, buku, bayam dan seterusnya Selain itu permainan akan bertambah rumit ketika kartu merah muncul sehingga bagian penggalan harus diisi dengan gerakan seperti mata genit, menoleh ke kiri dan sebagainya.

Ketika kalian sudah merasa nyaman dan lumayan hafal dengan kalimat sakti ini, otak kalian akan dibuat tambah keram dengan keluarnya kartu kuning. Penggalan kata dalam kalimat sakti akan diganti dengan kata baru sesuai dengan kartu yang muncul pada tumpukan. Misalnya mengganti kata “salah” dengan telur sehingga menjadi Ingat-ingat ya Kak jangan sampai telur

Jika rangkaian kalimat sakti ini berhasil diingat dan disebutkan maka satu ronde telah berakhir. Setiap akhir ronde yang berhasil akan menambah satu item kartu yang harus diingat. Namun jika dalam satu putaran ada pemain yang tidak bisa melanjutkan kalimat maka ronde tersebut berakhir dan pemain tersebut harus menyimpan satu kartu. Jika ada  pemain yang menyimpan lima kartu maka permainan akan berakhir. Permainan ini tidak mencari siapa pemenangnya namun cukup mencari siapa yang kalah.

Kabar-kabarnya, permainan kartu kakak teladan ini akan segera diproduksi massal loh. Jadi kalau kalian tertarik untuk memilikinya silahkan hubungi kontak di bawah ini :

https://web.facebook.com/vicky.belladino

https://web.facebook.com/hamzah.alfarabi

Comments

comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *