[REVIEW] Kartu Bhineka, Perkaya Pengetahuan Indonesiamu!

Kebudayaan merupakan suatu karakter identitas yang dimiliki oleh setiap bangsa di dunia. Indonesia memiliki keragaman budaya yang begitu banyak. Produk kebudayaan Indonesia sangat bermacam-macam berupa tarian, pakaian adat, alat music, kuliner khas dan bangunan. Nah kali ini Segara akan mengulas sebuah permainan asli buatan tangan kreatif Indonesia. Mau tau permainannya apa?

Seratus yang bisa menebak, Ya Kartu Bhineka. Kartu Bhineka merupakan permainan yang tercipta dari kerjasama Studio Aesan sebagai game creator dan Manikmaya sebagai publisher. Dari namanya saja sudah mencerminkan Indonesia banget. Bhineka Tunggal Ika, Berbeda beda tetap satu Jua.

Permainan yang dirancang oleh Monitta P. Lisa Mary ini bertujuan untuk mengenalkan keanekaragaman Budaya Indonesia melalui media yang menyenangkan. Dalam satu set kartu Bhineka ini terdiri dari 40 kartu pengetahuan, 40 kartu pertanyaan, tabel jawaban dan Peta Indonesia. Permainan ini bisa dimainkan oleh 4-6 orang dengan usia 8 tahun keatas dan durasi permainan 15 menit.

Permainan Kartu Bhineka ini mengenalkan berbagai produk Budaya Indonesia dalam sesi yang menyenangkan. Permainan berupa kuis yang diberi pertanyaan dan menjawab dengan benar. Ada banyak suku dan produk kebudayaan yang diilustrasikan dalam kartu yakni Suku Batak, Palembang, Jawa, Madura, Bali, Dayak, Sumba, Toraja, Tanimbar dan Asmat. Disini juga kamu bisa mengenal berbagai macam produk kebudayaan seperti pakaian adat ulos, kebaya, aesan gede. Selain itu ada alat music, makanan dan bangunan yang bisa kamu temukan di Tabel Pengetahuan.

Kartu Bhineka tak hanya menyenangkan, tapi bisa menguji seberapa Indonesiakah kamu? Cobain Yuk!

Comments

comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *