[REVIEW] Membuat Sendiri Meja Board Game-mu

Board game sekarang sudah banyak diminati oleh berbagai kalangan baik muda maupun tua. Board game bisa dimainkan dimana saja di café, restaurant bahkan di rumah sekalipun. Persiapan yang dibutuhkan dalam bermain board game lumayan sederhana seperti menyiapkan meja atau alas yang permukaannya datar. Meja yang digunakan dalam bermain board game pun beragam bisa meja yang benar-benar khusus board game, meja lipat, meja belajar, dan meja makan.

Meja khusus board game umumnya memiliki bentuk yang khusus seperti memiliki alas kain pada permukaannya dan memiliki pembatas pada tiap sisi meja. Fungsi untuk membuat nyaman saat bermain board game. Namun bagaimana keadaannya jika kamu tidak punya meja khusus board game namun ingin merasakan sensasi bermain diatas meja board game?

Jangan khawatir, segara punya solusi sederhana akan hal ini. Di setiap rumah pasti memiliki meja baik meja lipat maupun meja belajar. Nah ini bisa dimanfaatkan loh. Kamu tinggal melakukan sedikit eksplorasi bentuk terhadap meja ini. Ingin tau caranya? Simak DIY ala Segara tentang cara membuat meja board game.

Meja

Pertama siapkan meja yang akan kamu eksplorasi. Ukuran dan bentuk meja bebas. Pada gambar diatas, meja ditambahkan pembatas pada sekeliling sisi meja. Meja ini merupakan jenis meja lipat yang digunakan di lantai.

Jpeg

Lalu siapkan alat dan bahan seperti gunting kain, lem aibon, cutter, penggaris dan kain beludru. Kenapa menggunakan kain beludru? Karena kain ini gampang untuk dibentuk dan bahannya yang halus dan tidak melar. Selain itu kain ini juga gampang dibersihkan.

Lem

Langkah pertama adalah potong kain memanjang seukuran sisi-sisi tiap meja (jika menggunakan sisi). Ukur panjang, lebar dan kedalaman sisi supaya kain gampang dibentuk.

Tempel

Lalu tempel kain ke sisi meja secara memanjang dahulu. Pastikan lem kering dahulu sebelum kain dibentuk. Jika lem sudah rekat maka lanjutkan dengan menempel kain pada sisi dalam dan luar pembatas meja. Tunggu hingga lem kering dan rekat. Pada setiap pertemuan meja, gunting rapi sesuai pada gambar di tiap sudut pembatas.

Potong

Potongan potongan kain di tiap sudut dilipat rapih sesuai arah bentuknya. Untuk pembatas bagian dalamnya, berikan sedikit sisa untuk sambungan pada kain permukaan meja. Potong sisa kain pada sisi luar pembatas meja menggunakan cutter supaya lebih rapih. Lakukan hal yang sama pada semua sisi pembatas meja.

Jadi

Lalu tempel kain permukaan yang sudah diukur sesuai luas permukaan meja. Jika menggunakan meja lipat jangan lupa untuk memberikan potongan lebih kain pada garis lipatan meja.

Siap

Terakhir, meja board game sederhana siap untuk digunakan. Selamat mencoba!

Comments

comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *