Masa anak-anak merupakan masa dimana mereka menghabiskan banyak waktu untuk bersenang-senang . Bersenang senang bisa diperoleh dari aktivitas bermain. Saat bermain sisi kognitif, psikomotorik dan learning anak mengalami pendewasaan. Dari bermain pulalah sang anak mengenal makna interaksi, kreativitas dan kerja sama.

Namun, di era gadget dan internet pola bermain anak dikurung dan dikerdilkan. Era ini tak lagi membuat anak merasakan indahnya bermain yang sesungguhnya. Kebahagiaan diukur dari seberapa besar poin atau level yang didapat dalam lebarnya layar LCD gadget dan komputer. Lapangan dan tempat berkumpul anak-anak yang ramai biasanya sehabis pulang sekolah kini berpindah ke warnet atau bermain gadget di rumah.

Ironis bukan? Makna bermain yang sesungguhnya bukan itu. Bermain tak mengajarkan untuk berdiam diri dan membentuk pola hidup individual tanpa interaksi. Berlatarbelakang hal diatas, kami berangkat dari kepedulian untuk mengembalikan keindahan bermain yang sejatinya kini bisa di era modern. Semua pihak di sekitar lingkungan anak memiliki kewajiban untuk hal ini. Kewajiban untuk mendukung, meramaikan dan membahagiakan masa anak-anak.

Semua pihak harus terlibat dalam mengembalikan arti keindahan bermain. Orang tua harus mampu mengajak anak untuk memilih permainan yang mendidik dan mampu mengembangkan potensi. Potensi anak harus dikembangkan sejak dini untuk membentuk karakter anak yang handal, mampu berinteraksi dengan baik dan memiliki kreativitas yang tinggi.

Segara Indonesia Games berkomitmen untuk mengembalikan keindahan bermain masa anak-anak dengan menyediakan sarana permainan yang tak hanya menyenangkan namun juga mendidik.

Tujuan

Segara Indonesia Games adalah sebuah bentuk kepedulian kami terhadap semangat untuk mengembalikan keindahan masa kecil. Kami mempunyai hak untuk ikut serta memerangi kejahatan dunia digital. Kami tak ingin anak-anak dikemudian hari lebih mengenal arti dari Fantasi Layar LCD ketimbang makna Interaksi dan Sosialisai. Kami juga tak tega melihat matinya kreativitas gegara jaring digital tanpa batas.

Kami memiliki 6 prinsip yang diwujudkan dalam kepedulian kami. 6 prinsip ini kami sebut sebagai 6 Ombak Semangat Segara ID Games.

  1. Menyegarkan kembali ingatan tentang keindahan masa kecil lewat tulisan dan ulasan
  2. Mengajak untuk kembali membangun interaksi, kebersamaan, dan kehangatan
  3. Menumbuhkan rasa peduli dan keseimbangan dalam kehidupan
  4. Membagi potongan keceriaan untuk dinikmati bersama-sama
  5. Memaknai sebuah kreativitas untuk menjadi karya yang bermakna
  6. Membagi sejengkal pengetahuan untuk menumbuhkan rasa ingin tahu

Dari 6 semangat inilah, kami mengajak teman-teman yang peduli dan memaknai bahwa “Bermain itu Berbagi”

Youtube Channel
Whats app