Segara Indonesia terbuka untuk berkolaborasi dalam bidang riset dan penelitian. Kami akan memadukan antar beragam disiplin ilmu dengan perancangan permainan (game design) berlandaskan metode riset dan penelitian yang baik dan tervalidasi

More Information about Timeline
  1. Client Brief: Tahap awal perancangan adalah mendengar dan mencatat arah dan kemauan produk dari klien. Brief ini berupa latar belakang produk, tujuan perancangan, estimasi pengerjaan, gambaran produk yang diinginkan
  2. Brainstorm: Pada tahap ini Tim Segara akan akan memetakan dan memadukan antara client brief, game content dan game concept untuk mencari titik dasar perancangan
  3. Game Story: Lalu Tim Segara akan membuat alur cerita permainan mulai dari awal permainan berupa persiapan, pemberian modal, alternatif alur, game klimaks, dan winning condition
  4. User Target: Tim Segara akan menyesuaikan antara hasil brainstorm, game story dan user target yang diinginkan client. Pada tahap ini akan difiksasi segmentasi user mana yang akan dipilih sebagai pemain dalam permainan ini
  5. Literacy: Pada tahap ini akan dilakukan pendalaman materi untuk memberikan pengetahuan baik secara tertulis maupun tersimulasi dalam permainan nantinya
  6. Game Design: Pada tahap ini akan dibentuk sistem permainan yang sesuai dengan Game Story dan User Target
  7. Prototype: Tahap ini akan berjalan ketika sudah mendapatkan sistem permainan yang cukup matang dan bisa dimainkan
  8. Playtest: Percobaan permainan akan dilakukan ketika prototype telah dibuat dan siap untuk dimainkan. Fase ini bertujuan untuk mendapatkan feedback dari pengguna dan menemukan bugs and error dalam sistem permainan
  9. Evaluation: Pada fase ini ada 2 kemungkinan yakni pertama fase akan mengulang ke tahap prototype dan playtest berdasarkan hasil evaluasi. Kemungkinan kedua pada tahap ini akan dilakukan riset dan pengukuran sederhana mengenai efektifitas permainan menggunakan kuisioner dan wawancara
  10. Illustration: Setelah fase perancangan produk sudah final maka akan lanjut pada fase visual yakni pembuatan ilustrasi yang terdiri dari ilustrasi komponen permainan dan kemasan
  11. Final Product: Perancangan telah selesai. Pada fase ini akan dilakukan perjanjian terkait penyerahan hak cipta dan lisensi untuk pencetakan dan publikasi secara massal.

More Information about Packages
  1. Besaran Pricing yang akan ditentukan bergantung pada 3 indikator yakni client brief, user target dan media implementation
  2. Client Brief: Indikator pertama dalam menentukan pricing adalah rincian kebutuhan dan permintaan dari klien. Semakin tinggi kompleksitas dan rumit materi yang ada dalam client brief maka akan menentukan besaran pricing dalam perancangan permainan
  3. User Target: Indikator kedua yakni batasan usia pengguna permainan. Semakin muda pengguna maka maka akan semakin sederhana permainan yang dirancang. Sebaliknya semakin dewasa pengguna maka akan semakin tinggi kompleksitas permainan yang akan dirancang
  4. Media Implementation: Indikator terakhir adalah faktor produksi apakah hasil rancangan akan diterapkan dalam media card game atau board game. Secara umum komponen board game lebih beragam jika dibandingkan dengan card game yang terdiri dari papan permainan, dadu, token dan kartu). Sedangkan card game hanya terdiri dari kumpulan set kartu permainan.
  5. Pada setiap package akan diberikan 3 pieces prototype product
  6. Fixed Pricing akan berikan setelah melaui fase client brief, brainstorm, game story dan user target.
  7. Pricing diatas adalah kalkulasi yang mencakup biaya perancangan, prototype dan riset. Jika ingin melakukan produksi masal maka akan dilakukan kalkulasi ulang dengan beberapa penyesuaian dengan pihak percetakan

Butuh media yang mampu mempromosikan dan memberi ulasan terhadap produk game Anda? Silahkan Hubungi di kontak berikut
Scroll to Top