[REVIEW] Board Game Jadul : The Six Million Dollar Man

Pembuatan Board game bisa terinspirasi dari berbagai hal. Salah satunya adalah film. Kali ini segara akan membahas board game dengan tema film jadul yap, The Six Million Dollar Man. Film ini menceritakan seorang astronot luar angkasa yang menderita luka parah ketika pesawat luar angkasanya rusak. Astronot yang bernama Steve Austin akhirnya menyetujui tawaran pemerintah untuk dilakukannya operasi pembedahan. Operasi ini bertujuan untuk memperbaiki bagian tubuh yang rusak dan menggantinya dengan mesin/robot. Ketika Steve sembuh, bagian tubuh robotnya membuat Steve menjadi seorang manusia dengan kekuatan super kuat dan cepat. Dengan kekuatan super inilah Steve bekerja di Kantor Informasi Sains dan memerangi kejahatan dan kebaikan umat manusia.

Film ini akhirnya dijadikan board game pada tahun 1975 oleh Parker Brothers. Permainan ini dimainkan oleh 2 hingga 4 orang dengan mekanisme Hand Management, Point to Point Movement dan Spin and Move.

Komponen permainan ini terdiri dari 4 bases dan Markers, Power Cards, Computer Spinner dan Board. Objek permainan ini adalah setiap pemain mengatur seorang Manusia Bionik. Tapi diantara Manusia Bionik ini hanya ada satu “Six Million Dollar Man”. Pemain yang pertama kali menyelesaikan 4 tugas dalam permainan ini dialah yang memenangkan permainan dan membuktikan bahwa dialah “Six Million Dollar Man”

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to Top