[REVIEW] Guess Who? Permainan yang Mengadu Instinct dalam Menduga

Halo Segara, kali ini akan membahas tentang permainan yang sangat legendaris dari masa ke masa. Yap, Guess Who? Permainan ini dirancang oleh Theo Coster dan Ora Coster. Permainan ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1979. Lumayan tua ya permainan ini. Saat ini Guess Who sudah diteribitkan dalam berbagai versi seperti versi deluxe, traveler bahkan versi game online.

Berdasarkan Boardgamegeek.com, guess who memiliki mekanisme permainan Hand Management. Tujuan permainannya adalah menebak kartu lawan dengan sistem praduga bersalah dan eliminasi. Guess Who bisa dimainkan oleh 2 orang. Kompenen permainan terdiri dari 2 papan permainan, 24 kartu misteri, 48 kartu wajah beserta bingkai pada papan permainan dan 2 penghitung skor.

Singkatnya, pemain akan menebak kartu lawan dengan cara mengidentifikasi ciri-ciri gambar seperti rambut, mata, kulit, bahkan aksesoris yang dikenakan. Setiap ciri-ciri yang coba kita tebak lalu kita analisa untuk di eliminasi pada papan permainan yang kita punya. Lama kelamaan akan banyak bingkai kartu wajah yang tertutup dan akan menjurus ke satu karakter. Pemain yang bisa menebak kartu misteri lawan itulah pemenangnya. Permainan ini berdurasi 5 hingga 20 menit dengan 5 kali putaran main.

Tertarik untuk mencobanya? Silahkan kunjungi Segara ID Games

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to Top