[REVIEW] Hari Game Indonesia, Saatnya Industri Game Tanah Air Unjuk Gigi

Bermain game merupakan aktivitas sederhana yang sangat erat dalam kehidupan kita. Mulai dari kecil hingga bertumbuh kembang jadi dewasa. Saat ini bermain game tidak hanya sekedar menjalankan kesenangan hobi semata. Namun  game sekarang sudah menjadi gaya hidup modern yang bisa bersumber dari aktivitas kita sehari-hari. Mulai dari sejarah, pengetahuan sains, sosial, budaya bahkan kuliner tahu bulat pun bisa jadi inspirasi game.

Berlandaskan kedekatan dan perkembangan pesat inilah, industry game yang menjadi salah satu bidang industri kreatif di Indonesia perlu diwacanakan menjadi suatu bentuk peringatan atau perayaan nasional.

Tepat 20 Juli 2016 lalu, telah diluncurkan situs untuk meresmikan Hari Game Indonesia yang kelak jatuh pada tanggal 8 Agustus 2016. Hari Game Indonesia merupakan acara tahunan dari Asosiasi Game Indonesia (AGI).  Tujuannya adalah memberikan suatu bentuk apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung Industri Game di Indonesia. Selain itu acara ini diharapkan mampu meningkatkan perhatian masyarakat akan keberadaan developer lokal beserta ciptaannya. Tujuan akhirnya diharapkan pelaku Industry Game di Indonesia mampu unjuk gigi dan menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

hari-game-indonesia

Dalam menggelar acara ini AGI turut bekerja sama dengan pemerintah seperti Kemkominfo, Kementerian Perindustrian, Badan Ekonomi Kreatif dan pihak swasta yaitu Google Play Indonesia. Tak kalah pentingnya semua elemen masyarakat Industri Game Indonesia seperti pengembang, penerbit, perancang, media, pemerintah dan masyarakat harus bahu membahu untuk merintis industri ini hingga mampu sejajar di mata Internasional.

Berikan dukungan kecil kamu dengan mengunjungi website resmi Hari Game Indonesia di https://www.harigameindonesia.com. Kamu juga bisa memberikan dukungan dengan cukup mengganti display profile akun social mediamu di http://twibbon.com/Support/hari-game-indonesia.

Terbang Tinggi Industri Game Negeri Ini !

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to Top