[STORY] Mengenal Komponen Kata Emak Board Game

Kata Emak Board Game merupakan terusan dari game project tugas akhir. Komponen yang dimiliki oleh Kata Emak Board Game cukup bervariasi mulai dari papan permainan, figure, dadu, spinner, action card dan uang. Semua komponen ini mendukung simulasi dari latar cerita sang anak yang diminta oleh ibunya untuk berbelanja di warung.

Papan permainan Kata Emak disusun berurut dari awal hingga akhir. Awal perjalanan dimulai dari rumah menuju tujuan akhir warung. Dalam perjalanan nanti sang anak akan menemui berbagai figure seperti tukang jajanan, tukang topeng monyet, tukang ojek dan sebagainya. Sang anak akan berinteraksi diberbagai figure di dalamnya.

Saat berinteraksi dengan figure, sang anak akan melakukan transaksi berupa jajan, diberi uang, mendapatkan uang dan kehilangan uang. Semua transaksi ini merupakan simulasi bagaimana cara anak untuk mengatur uang yang telah diberi oleh ibunya.

Kemudian dalam permainan nasib dan langkah anak akan ditentukan oleh dadu dan spinner. Dadu berfungsi sebagai penyusun target barang belanjaan apa saja yang mesti dibeli oleh sang anak. Sedangkan spinner adalah simulasi dari pilihan sang anak untuk menerima atau menolak.

Uniknya, jika sang anak berbuat kebaikan maka ia akan mendapatkan kartu sakti berupa kartu nasihat. Dengan kartu nasihat anak dapat mampu menghadapi masalah yang ditemuinya selama dalam perjalanan menuju warung.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to Top