[REVIEW] Make N Break, Kau Bangun dan Kau Hancurkan!

Halo Segara, pada postingan kali ini akan mengulas sedikit tentang board game yang sangat sederhana dan unik dari negeri Jerman. Yap, Jerman ibarat sumber mata air dari perkembangan board game dunia. Siapa yang tak kenal dengan Make N Break. Permainan yang dirancang oleh Jack Lawson dan Andrew Lawson memiliki nilai tersendiri.

Permainan ini pertama kali dipublikasikan pada tahun 2004. Permainan ini memiliki keunikan dari segi sistem permainan dan material yang digunakan. Sistem permainan dari Make N Break sangat sederhana dengan komponen permainan balok-balok kayu berwarna-warni, kartu, dadu dan timer.

Tak pelak dari kekhasan itu, permainan ini menyabet beberapa penghargaan diantaranya pemenang Arets Spil Best Family Game pada tahun 2004, pemenang Deutscher Lernspielpreis untuk usia 6 tahun ke atas pada tahun 2004, pemenang Kinderspielexperten untuk usia 8 hingga 13 tahun pada 2004 dan masih banyak nominasi-nominasi lain yang didapat.

Make N Break memberikan tantangan berupa kecepatan dan ketepatan. Dalam permainan, pemain harus menyusun balok-balok kayu berwarna-warni sesuai dengan kartu yang didapatkan. Tantangan akan semakin tegang ketika pemain dituntut untuk berkejaran dengan penghitung waktu (timer). Disini pemain akan beradu ketepatan dan kecepatan. Make N Break memiliki beberapa tingkatan level formasi berdasarkan kartu-kartu yang tersedia.

Permainan ini sangat cocok untuk menghilangkan penat dan menghangatkan suasana. Tertarik untuk mencobanya? Silahkan kunjungi www.segara.id untuk info terkait permainan edukasi, langkah dan berkualitas.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to Top