[REVIEW] Tips Biar Kamu Jago Lari Karung!

Siapa yang tak kenal dengan jenis permainan ini. Yap benar, Segara kali ini akan mengulas tentang permainan lari karung. Lari karung merupakan suatu perlombaan yang popular dan selalu ada ketika peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia.

Permainan yang seru dan bersifat spontanitas ini bisa dimainkan oleh semua umur. Pada perlombaan, biasanya lari karung dibagi berdasarkan umur dan jenis kelamin agar perlombaan bisa seimbang antar peserta.

Pada tiap perlombaan, peserta bisa terdiri dari 4 hingga 7 orang. Modal permainan pun cukup mudah didapat yakni cukup menyediakan lapangan yang cukup luas, karung beras atau gandum. Udah deh. Sederhana bukan?

Cara bermainnya pun susah-susah gampang. Setiap peserta menggunakan kedua tangan untuk menggenggam erat ujung karung agar tidak melorot. Lalu tiap peserta berdiri di belakang garis permulaan untuk menunggu aba-aba. Setelah hitungan ketiga peserta segera berlari menggunakan karung. Gaya berlari pun bisa beragam. Kamu bisa berlari ataupun berlompat asalkan kaki kamu masih tetap dalam karung ya.

Ada beberapa tips nih biar kamu jago berbalap karung dari Segara.

  1. Pertama carilah karung yang seukuran dan nyaman ketika dipakai berlari.
  2. Kedua disarankan untuk tidak memakai alas kaki agar bisa bergerak dengan leluasa.
  3. Ketiga atur pola pernapasan agar bisa sampai garis finish.
  4. Perkirakan jarak lompatan dan kecepatan berlari. Yah, kalo badan kamu diatas berat normal mending jangan lompat deh biar aman.
  5. Sebisa mungkin jangan makan berat ketika mau berlomba. Takutnya perut kamu gak enak ketika diguncang lompatan.

Peserta beradu cepat untuk mencapai garis akhir yang telah ditentukan. Sorak sorai penonton ikut memacu adrenalin sehingga tambah semangat. Tapi awas jangan ke-pede-an ya nanti jatuh terjungkal, malu deh. Pemain yang sampai duluan di garis finish dialah yang menjadi juara.

Udah baca ulasannya? Berarti udah siap menang nih di Lomba tujuhbelasan nanti. Cayo!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to Top